photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Gary Neville: De Bruyne seperti Beckham


Kepo Terkini - Kemenangan Manchester City atas Liverpool tak lepas dari penampilan apik Kevin De Bruyne. De Bruyne pun lantas dipuji setinggi langit.

City mencukur Liverpool 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017). Kemenangan itu dibuka gol Sergio Aguero menit ke-24, lalu ditambah dua gol masing-masing dari Gabriel Jesus dan Leroy Sane.

De Bruyne memang tidak mencetak gol sama sekali tapi dua gol pertama City tak lepas dari andil pemain 26 tahun itu dalam hal assist.

Pada gol pertama, De Bruyne dengan jeli mengirim umpan terobosan pada Aguero. Umpannya diterima dengan baik striker asal Argentina untuk kemudian melewati Simon Mignolet dan menceploskan bola ke gawang.

Lalu di gol kedua, De Bruyne melepaskan crossing indah dari sisi kanan dan Jesus dengan mudah menyundul bolanya ke tiang jauh. Wajar saja jika De Bruyne lantas menuai pujian, salah satunya dari eks pemain Manchester United Gary Neville.

Melihat De Bruyne, Neville lantas teringat pada sosok mantan rekannya di MU, David Beckham. Ia menilai kualitas umpan De Bruyne sangat mirip dengan Beckham.

"Kevin De Bruyne punya kualitas yang sensasional, dia benar-benar memiliki itu. Aku pernah bermain dengan pengumpan terbaik dan pengumpan bola yang sangat akurat - David Beckham - dan De Bruyne mengingatkanku padanya," tutur Neville seperti dikutip Sky Sports.

"Dia sangat cermat dan akurat, seolah umpannya bisa langsung menemui sasaran," sambungnya.

"Sering kali melihat orang mengirim umpan dan mengarahkannya ke area atau wilayah kotak penalti, tapi De Bruyne punya kualitas dan presisi yang bagus untuk bisa memilih targetnya."

"Beckham tampil brilian seperti itu. Penampilan De Bruyne sangat berlawanan dengan kualitas yang dimiliki Liverpool di sepertiga."

"Umpan De Bruyne untuk Aguero pada gol pembuka dan Jesus yang kedua memastikan City bermain lebih nyaman di babak kedua
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar