photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Lukaku Hat-trick, Belgia Pesta 9 Gol ke Gawang Gibraltar


Kepo Terkini - Belgia mengalahkan tim lemah Gibraltar dengan skor mencolok 9-0. Kemenangan itu didapat berkat dua hat-trick yang tercipta, salah satunya dari Romelu Lukaku.

Pada pertandingan Grup H di Stade Maurice Dufrasne, Jumat (1/9/2017) dinihari WIB, kedua kesebelasan masing-masing menyudahi dengan 10 pemain. Kubu Belgia lebih dulu kehilangan Axel Witsel yang dikartumerah di akhir babak pertama, meskipun tak berpengaruh.

Sedangkan Gibraltar bermain dengan 10 orang usai kartu merah Erin Barnett di 10 menit terakhir pertandingan.


Selain Lukaku, tiga gol Belgia lainnya disumbangkan oleh bek kanan Thomas Meunier. Dries Mertens, Witsel, dan Eden Hazard turut mencatatkan namanya di papan skor.

Setan Merah kini mantap memuncaki klasemen usai mengoleksi 19 poin. Kemenangan ini menajamkan rekor Belgia yang belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan ini.

Pesta gol Belgia dimulai di menit ke-16. Dries Mertens membuka keunggulan Belgia setelah kiper Deren Ibrahim gagal menangkap bola tembakannya dengan sempurna.

Hanya enam menit kemudian, Belgia memperbesar skor menjadi 2-0, setelah Meunier yang datang dari lini kedua menyambar umpan tarik. Giliran Lukaku membobol gawang Gibraltar di menit 21, usai menanduk umpan silang Meunier.

Belgia kini memimpin 4-0 saat pertandingan belum genap berjalan setengah jam. Witsel, yang berdiri tanpa kawalan, menyelesaikan umpan silang ke dalam kotak dengan tendangan salto di depan gawang.

Gol keempat Belgia bersarang di gawang Gibraltar di menit 38. Lagi-lagi dari umpan silang Meunier yang dengan dingin diselesaikan Lukaku lewat sontekan dari jarak dekat. Belgia kini unggul 5-0.

Hazard menggenapkan keunggulan Belgia menjadi setengah lusin lewat golnya, sebelum turun minum.

Setelah restart, Belgia tidak menurunkan intensitas serangannya. Meunier mencetak dua gol lainnya dalam selang enam menit saja kala pertandingan memasuki sejam.

Pelanggaran Barnett terhadap Kevin de Bruyne membuat wasit menunjuk titik putih. Lukaku maju sebagai eksekutor dan berhasil menyarangkan bola ke sudut bawah gawang untuk melengkapi kemenangan telak Belgia.


Susunan Pemain

BELGIA: Courtois, Kompany, Vertonghen, Alderweireld, Witsel, De Bruyne (Tielemans 84'), Carrasco, Meunier, Lukaku, Eden Hazard (Thorgan Hazard 77'), Mertens (Mousa Dembele 45')

GIBRALTAR: Ibrahim, Roy Chipolina, Barnett, Casciaro (Guilling 74'), Mascarenhas-Olivero, Bosio (Pusey 45'), Joseph Chipolina, Garcia, Casciaro, Walker, Hernandez (Pons 61')
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar