photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Del Bosque: Madrid Mirip dengan Barca-nya Guardiola


Kepo Terkini - Real Madrid meneruskan suksesnya dengan menjuarai Piala Super Eropa. Menurut Vicente del Bosque, Madrid bisa disejajarkan dengan Barcelona-nya Josep Guardiola.

Titel itu didapat usai Madrid menghempaskan Manchester United 2-1 di Skopje, Makedonia, beberapa hari silam. Dengan demikian, Madrid telah merebut enam trofi sejak dilatih Zinedine Zidane pada 2015, termasuk dua gelar Liga Champions beruntun dan La Liga musim lalu.

Madrid kini menatap Piala Super Spanyol yang mulai digelar akhir pekan ini. Pembicaraan mengenai memenangi sextete mencuat, seperti yang pernah dicapai Barcelona di bawah arahan Guardiola pada 2009.

Untuk mewujudkannya, Madrid mesti bisa mengalahkan Barcelona di leg pertama di Camp Nou, Senin (14/8) dinihari WIB dan leg kedua di Santiago Bernabeu, tiga hari berikutnya.

Del Bosque pernah memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa dengan timnas Spanyol, serta dua Liga Champions bersama Madrid. Dia mengatakan, kini waktunya mulai membandingkan pencapaian tim Zidane dan Guardiola.

"Dengan Pep, Barca pernah menjalani periode yang luar biasa, dengan hasil-hasil yang fantastis," ungkap Del Bosque kepada El Larguero yang dikutip ESPNFC. "Tapi sekarang serupa."

"Memang ada beberapa perbedaan, karena ada dua pelatih yang berbeda. Namun, keduanya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya."

"Real Madrid memiliki pemain-pemain tengah yang sangat bagus, orang-orang yang bekerja keras dan punya kualitas tinggi. Di sekitar mereka memiliki tim yang sangat bagus, di dalam penyerangan dan pertahanan. Fakta memperlihatkan bahwa mereka adalah tim terbaik di Eropa."

"Madrid sedang memainkan sepakbola yang sangat bagus, dan memenangi banyak trofi. Sejak diambil alih Zizou, mereka berjalan di jalur yang impresif," Del Bosque menambahkan.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar